Minggu, 11 Desember 2011

Pic Source: google.com
Aku mungkin lupa akan janjiku pertama kalinya ketika aku diciptakan olehMu
Aku mungkin pernah lupa untuk bersyukur atas nikmatMu yang tak terhitung
Aku mungkin pernah khilaf dalam merangkai pondasi di jalan dakwahMu
Aku mungkin pernah lelah dalam meniti jalan hidup yang membuat diriku sendiri terlihat lemah
Aku mungkin pernah mengingkari kesetiaan ini padaMu
Aku mungkin pernah melalaikan uluran hidayah dariMu
Aku mungkin pernah keliru mensaqofahkan ilmu tentangMu dan Rasulku
Aku mungkin pernah menjadikan diriku hina karena ulahku sendiri

Aku mungkin pernah menyakiti insan-insan yang Engkau cintai
Aku mungkin pernah rakus akan nikmat dunia sehingga lalai akan kesederhanaan
Aku mungkin pernah berpura-pura tak tau walau sebenarnya mengetahui
Aku mungkin pernah menjadi benalu bagi orang tua yang Engkau pilihkan untukku
Aku mungkin pernah menggerutu atas ketidakmampuanku melakukan sesuatu
Aku mungkin pernah melanggar batasan yang Engkau buat walau itu untuk menjagaku
Aku mungkin pernah memberontak dengan kesombongan yang bukan apa-apanya bagiMu
Aku mungkin pernah beribadah tak tulus kepadaMu
Aku mungkin pernah menangis karena keinginanku tak terkabul, padahal itu tak baik untukku
Aku mungkin pernah menyalahkanMu ketika aku putus asa, padahal itu salahku
Aku mungkin pernah menjadi setan dalam hatiku, sehingga menggerus imanku
Aku mungkin pernah menjadi seseorang yang sangat Engkau benci karena kemaksiatanku

Aku mungkin hanya kumpulan dosa yang tertimbun…
Sedikitpun tak berharga jika Engkau tak menyinari seonggok gumpalan dosa ini dengan cintaMu
Apalah jadinya aku tanpaMu
Sudahkah aku berusaha semaksimal mungkin yang aku bisa? Aku sering menyerah ditengah jalan, aku sering takabur ditengah keberhasilan, aku sering berlari dari masalah, aku sering sembunyi dari ketakutan…
Hinalah aku dengan segala kekuranganku, air mata ini tak akan bisa menebus semua dosa yang kuukir  dengan tebalnya di rongga hati..
Namun, hanya dengan kehendakMu, dosa itu akan terlebur dalam tangis..
Akhlakku tak lebih dari apa yang tersirat dihatiku…

Maka sungguh:
Sinarilah hati ini dengan CahayaMu
Abdikanlah hati ini dengan Iman yang kokoh
Hidupkanlah hati ini dengan ibadah kepadaMu
Cintakanlah hati ini dengan mendekat kepadaMu
Rindukanlah hati ini pada Rasulku
Tamparlah hati ini ketika keliru
Getarkanlah hati ini ketika menyebut asmaMu
Lindungilah hati ini dari penyakit hati

Karena sungguh:
Aku mencintaiMu ya Allah,
Dari ufuk timur maupun barat, sesungguhnya aku mencintaiMu
Dari sejak Engkau ciptakan sampai ku dibangkitkan kembali kelak, aku hanya ingin mencintaiMu
Engkau hidupkan aku dengan kemuliaan, maka matikan aku dengan khusnul khatimah..
Agar kembali aku dalam fitrah ketika pertemuan denganMu kelak…
Jumpakan aku dengan Baginda Rasulullah, haturkan salam rindu yang begitu menggebu..
Pantaskanlah aku untuk hari itu….

*Husna

0 komentar: