Senin, 17 Oktober 2016

Dalam rangka hari Ulang Tahun Kota Banjarnegara, seperti biasanya digelar macam-macam event, salah satunya Gelar Aparatur, event ini tujuannya untuk memperkenalkan semua pegawai pemerintah daerah yang mengabdi di setiap SKPD yang ada di Banjarnegara. Uniknya semua yang ikut Gelar Aparatur pakai pakaian tradisional. 
Perempuan pakai kebaya, dan Pria pakai beskap + blangkon. 
Well, aku tau post ini telat banget, ahaha, karena acara ini udah berlangsung sekitar 2 bulan lalu. Hehe.. maklum, baru hari ini aku ada niat buat nulis lagi di blog setelah sekian lama, sampe blog ini rasanya udah lumutan, entah kenapa aku pingin nge-posting tentang Gelar Aparatur. Kali ini pun mungkin post ini cuma foto-foto aja, writer block masih sedikit mendera, fanfic ku aja belum aku lanjutin ahaha #alesan.
Oke, langsung aja check this out, ini beberapa foto Gelar Aparatur Dinhutbun (Dinas Kehutanan dan Perkebunan) Kab. Banjarnegara:

Nggak biasanya Dinhutbun dapet nomor di awal, biasanya dapet nomor buncit, ahaha 
Barisan awal ada Kadin, Sekdin, dan Para Kabid, lanjut ke semua staff
Jerapah Zebra Cross itu bukan tanpa arti lho, ahahaha itu zona start, yah hampir mirip kayak orang mau nyebrang jalan lah. Kalau melewati zona ini pembawa acara bakal mempromosikan setiap SKPD beserta fungsi dan tugasnya.


Di foto ini mereka udah pada jalan nih, kalau kalian lihat videonya, ada cara khusus buat jalan. Dan nggak tanggung-tanggung, kalau luwes ya enak diliatnya, tapi kalau kaku ya gitu, kaku kayak robot, ahahaha kadang mpe ketawa liat beberapa yang jalannya cukup aneh.


Nah tuh, akhirnya aku nongol, yang pakai kerudung pink, lagi duduk sambil kipasan. Ahahaha puanas banget cuacanya waktu itu (*semromong, istilah jawanya, hehe)
Di foto itu mereka lagi pada duduk di bawah pohon beringin, bukan lagi semedi tapi istirahat lho! Kepanasan juga kehausan, udah kayak di padang pasir aja, bedanya di alun-alun kota nggak ada untanya, hehe. 
Jalannya sih emang nggak jauh, tapi persiapan + nunggunya yang lama buanget.

Persiapan upacara penutupan

Menjawab kebingungan kalian, kenapa pakaianku lain dan aku nggak ikut dalam barisan?
Begini jawabannya, aku ini cuma seksi wara-wiri, siapin snack dll dan jadi seksi dokumentasi hehe
#aku mah apa atuh, cuman THL, setidaknya aku merasa jadi bagian dari mereka.

*Salam dari Orang Hutan*

\(^_^)/

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar: