Selasa, 14 April 2015


Source: google.com
Setiap orang pasti punya hobi masing-masing, terkadang itu bisa jadi lebih dari satu hal. Menariknya, ketika melakukan hobi, ada kesenangan tersendiri. Dan banyak yang berhasil dengan baik dalam hobinya. 
Then, what's ur hobby? (^_^)

Untukku sendiri, ada beberapa hal yang mungkin bisa di kategorikan sebagai hobi karena tingkat "seringnya" hal itu aku lakukan. Disini aku cuma sebutkan beberapa aja yang masuk kategori teratas. hehe~

1. Nyanyi, main dengan suara~
Source: google.com
Menurutku suaraku itu nggak bagus, tapi banyak juga yang bilang "terpesona" kalau denger suaraku di microphone atau handphone. Mereka bilang "Mukamu sih emang nggak bagus, tapi suaramu cukup bagus, -_-" capek deh, silly.... terus terang banget ya mereka~ makanya aku takut kalau telponan sama lawan jenis kalau nggak ada hal mendesak, kadang aku bikin jelek aja suaranya biar nggak ada hal-hal yang nggak di inginkan. Aku nggak tau kenapa kadang suaraku jadi beda kalau di microphone. Jangan heran kalau suaraku yang asli itu kadang beda. "Bukan maksud hati"

Aku selalu excited kalau ada teman yang ngajak karaoke atau sekadar nyanyi untuk mengisi waktu luang. Hoho, but at list, all of them are girls, nggak mungkin banget aku mau karaokean sama cowok-cowok, apa kata Allah? iiihh serem. 
Aku asal aja kalau nyanyi, aku ini buta nada, dulu pas SMA pernah ada pelajaran musik, paling nggak bisa baca nada, tapi sekarang udah lupa semua. Yang penting happy, hehe 
Aku minta maaf banget buat para pecinta musik, beneran kalau ada yang mau aja ngajari aku dengan gratis, asal sesama cewek, aku mau :D

Source: google.com
Aku juga suka dubbing'in suara anak kecil tiap hari di tiap kesempatan, adekku sampai-sampai antusias banget dan kadang coba niruin tapi berakhir jelek. Fafa Marufa (itu namaku ketika jadi dubber anak kecil yang abal-abal, biasanya aku pake boneka kecil sebagai perantara. Aku juga suka ikutin suara Masha di serial kartun Masha and The Bear, dia lucu banget. Untuk "dubbing", kenapa aku bilang kalau aku masih masuk kategori abal-abal? Yah, karena saat ini masih sekadar hobi dan belum diakui secara resmi (sebagai pekerjaannku) soalnya itu bukan profesiku, (eh, aku belum cerita ya, sekarang aku udah kerja (alhamdulillah), lain waktu aku bakal ceritain tentang ini) singkatnya, sekarang aku yang kecil ini alhamdulillah udah kerja jadi Operator Komputer di sebuah Dinas kecil di kota kecil, Banjarnegara (kadang-kadang kota ini nggak muncul di map karena saking kecilnya, hiks garuk-garuk tanah di pojokan*). Sebenernya cita-citaku pingin jadi dubber, tapi apa boleh buat, tampaknya aku belum cukup terlatih dan belum beruntung. Biarlah, Allah tau persis apa takdir yang terbaik buatku. Sekarang aku pegang komputer dulu sebelum mungkin pakai microphone~ hehe masih ngarep juga*
Temen-temen selalu bilang suaraku lumayan kalau ngaji, alhamdulillah kalau di bilang gitu, tapi aku nggak mau komentar tentang ini, suara kan pemberian dari Allah, bagiku aku nggak pantes menyombongkan diri, selamanya aku akan bilang kalau aku masih sangat kurang dalam hal baca Qur'an dan pingin selalu belajar Qur'an. Karena pada kenyataannya aku juga memang masih belajar koq. Jadi, once again, no comment about it, it's a secret ;)

2. Gambar
Aku suka banget nggambar, tapi bukan berarti aku ahli gambar (pelukis) lho. Untuk beberapa teknik aku masih kaku. Bahkan aku belum bisa gambar orang dengan sketsa yang bagus. Aku lebih suka gambar pemandangan atawa hal-hal abstrak (bukan hantu lho) :P

Ada dua jenis teknik gambar yang lagi seneng aku pelajari:

*Zentangle Zentangle adalah hasil seni yang menciptakan gambar indah dari pola-pola berulang. hampir mirip batik gitu.
Ini zentangle yang aku buat, I'm the beginner at this one, hehe 




 *Doodle Art Doodle art dalam bahasa indonesia berarti mencoret. Doodle art juga bisa di sebut freehand art dan bersifat abstract. Doodle Art ada yang berwarna dan ada yang tidak. walaupun tidak berwarna dan tidak memiliki bentuk yang benar, namun terlihat menarik. Doodle art sangat simple, dengan hanya menggunakan pulpen lalu kita mencoret-coret.


3. Nulis
Source: google.com
Aku juga sebenernya suka nulis, beberapa kali aku bikin fanfiction ber'chapter-chapter. Tapi sayang, banyak dari mereka yang udah hilang ke hapus waktu laptopku didera sakit parah. Aku suka nulis fanfic Harry Potter. Kesalahanku, aku upload fanfic berbahasa Indonesia di forum berbahasa inggris, ya udah deh nggak laku~ dasar dudul, mau aku hapus aja. Malu & sedih :( :( :(

Selain itu, aku suka nulis diary, semenjak lulus kuliah, sayangnya semua diaryku aku sobek dan aku buang ke tempat sampah, waktu itu aku marah dan nggak mau ngungkit lagi cerita lama, tapi sekarang agak menyesal juga, kadang pingin tau seberapa lebay aku di masa lalu, haha. 

Aku udah coba ngirim-ngirim cerpen ke media cetak, tapi belum ada respon juga, kayak di PHP-in, hiks... nggak papa lah, sabar aja, mungkin suatu saat nanti, yang penting sekarang aku udah seneng karena bisa mencurahkan pikiran dan imaginasi lewat nulis. Harapanku yang masih membumbung tetep jadi dubber, moga aja ada orang yang nemuin aku, dan nawarin aku buat jadi pengisi suara untuk salah satu tokoh. Pingin sih upload rekaman suaraku, tapi lain kali aja deh, masih ragu dosa apa nggaknya.

4. Baca 
Source: google.com
Jangan shock dulu deh. Nggak semua jenis buku aku suka koq, aku bukan Hermione Granger! Eh tapi pernah beberapa minggu aku jadi Hermione Granger, aku baca buku tebal-tebal non fiksi, dan dalam waktu beberapa hari aja selesai aku baca. Mungkin waktu itu karena aku kerasukan arwah Hermione. Haha kangen juga masa-masa itu.
Gina ya, aku kasih tau satu rahasia, entah kenapa mataku selalu ngantuk kalau buat baca buku non fiksi, apalagi buku manajemen. APALAGI YANG PAKE BAHASA INGGRIS BISNIS! Gemes banget, pingin aku makan aja bukunya kalo aja ada resep masakan dari olahan buku!


"Hadeh, kamu kan kuliah jurusan manajemen us, masa males baca buku manajemen?" 
"Haha, iya ya, pusing pala barbie"
*konslet mode* 


Untuk jenis buku non fiksi, aku lebih suka baca buku yang asik dan sesuai dengan kepribadianku. Misal resep masakan, fiqih wanita, tips kesehatan, dsb. Aku suka banget baca buku tentang diet! Haha nggak tau kenapa, aku paling takut jadi gemuk. Kalau untuk baca koran, aku agak males karena jari-jari sering jadi item gara-gara tinta koran yang luntur. Bikin tangan nggak bersih, jadi kalau terpaksa aja aku mau baca koran, hehe ketauan deh*
Kalau novel, aku lebih suka banyak macam, dari yang novel dalam negeri maupun luar negeri. Hampir tiap hari sebelum berangkat kerja, aku selalu baca buku di perpustakaan daerah tempat bapakku kerja. 

Pelanggan pertama hampir setiap harinya adalah aku! Favoritku itu loker nomor 5!!! Hahaha~
Kenapa? *Rahasia... :)





5.Nimbang
Source: google.com
Kata orang, aku ini cukup ekstrim untuk hal ini, karena aku suka banget nimbang berat badan. Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku takut jadi gemuk. Aku tau banyak orang yang ngejek aku karena hal ini. Mereka bilang terlalu banyak nimbang dan diet itu nggak baik. Nggak sehat! 

Hey, please stop it, diet apa dulu? dietku bukan diet ekstrim. Aku hampir berhasil jadi setengah vegetarian kalau aja daging sapi nggak seenak itu. Hahaha. Untuk informasi, aku cuma mau makan daging sapi. Untuk daging ayam, kambing, dan segala jenis ikan, aku udah nggak pernah makan itu lagi hampir sekitar setahun lah.
Aku berusaha buat jaga berat badan aja, soalnya aku ini pendek, cuma 152 cm, kalau BB lebih dari 42 kg rasanya udah kegemukan. Aku udah bertahan cukup lama di angka 41 kg, aku bukannya berusaha menurunkan BB lagi, cuma pengen ngejaga biar tetep segini.

"Berusahalah tidak menilai seseorang dari segi fisiknya aja"
Siapa juga yang menilai seseorang dari segi fisiknya aja, pokoknya semua yang aku lakuin tujuannya untuk masa depan, demi suami. Hehe~ Kamu pasti bingung, ini alibi aja atau serious***
Kadang beberapa suami memang tidak mempermasalahkan masalah BB, tapi memang mungkin bawaannya hasrat perempuan ya. Berat Badan emang cukup urgen untuk diperhatikan oleh sebagian besar perempuan. Dari yang kurang BBnya, kelebihan, sampai yang udah ideal aja masih tetep merhatiin. 

Kali ini cukup sekian dulu ya, semua data diatas bisa aja berubah, tapi kemungkinan sulit berkurang, yang ada kayaknya bakal bertambah... Hehe, mohon doanya ya, semoga beberapa hobi bisa menjadi nilai (+) tersendiri, salam sayang~ ^^ 


*Husna

0 komentar: